Anggota DPRD Sumbar Nofrizon, Serahkan Bantuan 6 Cultivator Untuk Kecamatan Malalak Selatan

    Anggota DPRD Sumbar Nofrizon, Serahkan Bantuan 6 Cultivator Untuk Kecamatan Malalak Selatan
    Nofrizon menyerahkan bantuan 6 unit Cultivator kepada para petani di Kecamatan Malalak Selatan

    Bukittinggi- - Sebanyak 6 unit  Cultivator diberikan dari Pokok Pemikiran (Pokir) anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Provinsi Sumatera-Barat Nofrizon untuk Kecamatan Malalak Selatan Kamis(28/07).

    6 Cultivator tersebut diberikan untuk kelompok tani yang terdiri dari 6 kelompok tani yakni Usaha BaruHarapan baru, lndah Sakato, Tani Subur, Sepakat Talago, dan Jaya Sepakat.

    Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Nofrizon, Wali Nagari Malalak Selatan Amir KotoB, Sc, Camat Malalak, Rahmat Fajri, S.Sos, Kabid PSPO Dinas Pertanian Kabupaten Agam Armelia Sp, Kasi Pengembangan Sarana Pertanian Provinsi Sumatera Barat Yenni Asrida, SP, MM, serta undangan.

    Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam yang diwakili Kabid Pertanian, Arnelia menyampaikan, bahwa ia mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Nofrizon yang telah memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian motivator untuk kelompok tani di kecamatan Malalak sebanyak 6 unit.

    "Kami merasa bersyukur sekali karena  bapak Nofrizon telah memberikan ee bantuan untuk kabupaten Agam khususnya Kecamatan Malalak Selatan, karena pada dasarnya seluruh masyarakat mungkin terlibat dengan usaha pertanian dan memang kita di kabupaten Agam sangat ditunjang dengan kegiatan di sektor pertanian, " terangnya. 

    Lanjut dikatakannya, saat ini kebutuhan akan alat mesin pertanian memang sangat dibutuhkan sekali oleh komponen karena tenaga kerja yang sudah mulai berkurang dan  petani kita sekarang kita arahkan kepada pemuda-pemuda milenial dan pemuda-pemuda yang sifatnya sudah mengenal teknologi untuk pengolahan lahan pertanian.

    "Kita berharap untuk kedepannya petani-petani kita memang sudah mengarah kepada petani-petani muda yang akan berkreasi di lapangan dan juga diharapkan dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan sekarang ini hasil pertanian juga dapat ditingkatkan sesuai dengan potensi lahan yang ada di wilayah kita masing-masing, dan Ia sangat berterima kasih sekali kepada pak Nofrizon, yang telah memberikan dukungan untuk Kecamatan Malalak Selatan, " harap Arnelia.

    Sementara itu anggota DPRD Provinsi Sumbar Nofrizon mengatakan ia tidak  tidak memberikan banyak janji.

    Ia berharap, agar bisa saling menjaga kekompakan, dan ia mengatakan jangan didominasi oleh Ketua kelompok, kalau didominasi oleh Pengurus, silakan mengevaluasi oleh PPL dan Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), bisa jadi alat itu nanti akan ditarik, karena ini adalah kepentingan masyarakat terutama untuk para petani.

    "Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat dan kelompok tani, " harap Nofrizon..

    Saat yang bersamaan, Camat Malalak Kecamatan Malalak Selatan Rahmat Fajri, juga menyampaikan, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

    "Kita manfaatkan alat tersebut, semoga harapan kita tentu ada peningkatan produksi pertama, " ujar Camat.Malalak.(Linda).

    bukittinggi sumatera barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Sambut Ultah Perak SMA 4 Bukittinggi, Wako...

    Artikel Berikutnya

    Pemko Bukittinggi Gelar Bimtek Sosialisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami