Diskominfo Bukittinggi Gelar Rapat Koordinasi PPID

    Diskominfo Bukittinggi Gelar Rapat Koordinasi PPID
    Diskominfo kota Bukittinggi Gelar'Rapat PPID digelar di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi

    Bukittinggi - -Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Kegiatan ini dibuka Wali Kota Bukittinggi melalui Sekda, di Perpustakaan Bung Hatta, Rabu (13/07).

    Kepala Diskominfo Bukittinggi, Erwin Umar, selaku PPID Utama, menjelaskan, dalam rangka pengelolaan layanan informasi dan dokumentasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dan penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) tahun 2023, maka Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Rapat Koordinasi PPID Pelaksana.

    Rapat koordinasi PPID ini, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan PPID di Bukittinggi.

    "Kita ingin memaksimalkan pemetaan pemeringkatan yang lebih baik, karena dapat menilai sejauh mana posisi Bukittinggi saat ini. Sehingga pengelolaan informasi dan dokumentasi daerah dapat lebih dioptimalkan, " ujar Kadis Kominfo Erwin Umar.

    Sementara itu, .Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, saat ini semua berada pada era keterbukaan. Apa saja kebijakan publik, berhak diketahui oleh publik. 

    "Beberapa ketentuan, mulai dari pusat hingga daerah tingkat II, Apa saja yang menjadi kewajiban dan hak warga dan penyedia informasi juga haris dipahami. Semua SKPD, tidak bisa lagi menutup dari informasi yang dibutuhkan publik, " terang Sekda Martias Wanto.

    Ia berharap, agar setiap SKPD memberikan informasi yang benar. 

    Untuk kita ketahui, ada tiga jenis informasi, informasi berkala, informasi serta merta dan informasi yang dikecualikan.(Linda).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Terkait Kasus Sabu 41.4 Kg, Ketua DPRD Kota...

    Artikel Berikutnya

    Sopir Angkutan Angdes Meninggal Dalam Perjalanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pjs Wali Kota Bukittinggi Dorong Literasi Warga: “Gedung Baru Perpustakaan Dibangun Perpusnas dan e-Library Segera Terwujud
    Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Upacara 17-an Diikuti Seluruh Personel
    Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat Menembus Bumi
    Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Personel, SSDM Polri Luncurkan Aplikasi Digital Police English Training
    Paslon Nomor Urut 3 Beri Pembekalan kepada 3000 Anggota Tim

    Ikuti Kami