Gerkatin Kota Bukittinggi Rayakan Hari Disabilitas Internasional

    Gerkatin Kota Bukittinggi Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Gerkatin Rayakan Hari Disabilitas Internasional

    Bukittinggi--Gerkatin kota Bukittinggi merayakan Hari Disabilitas Internasional dengan rangkaian kegiatan kreasi sahabat Disabilitas se-Sumatera-Barat, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Jalan Perwira Belakang Balok, Bukittinggi, Minggu (4/12).

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Linda Feroza, bahwa kami diundang oleh Gerkatin untuk menghadiri  perkumpulan disabilitas.

    Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Linda mengatakan, pada saat ini kami mewakili Walikota Bukittinggi untuk membuka kegiatan ini secara resmi dimana kepengurusan Gerkatin mengadakan kegiatan nya dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas.

    "Sebenarnya sesudah pembukaan acara jalan bersama sahabat Disabilitas tersebut diadakan dijam gadang, tetapi karena hari hujan hingga saat ini, akhirnya dilanjutkan di Pendopo Rumah Dinas Walikota, " jelas Kadis Sosial Linda Feroza.

    Kadis Sosial Linda Feroza menambahkan, bahwa penyandang disabilitas memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna. 

    Menurut Linda, meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna tetapi mereka mempunyai potensi yang luar biasa yang dapat kita gali dari penyandang Disabilitas ini.

    "Bagaimanapun kondisi mereka harus tetap disyukuri saya yakin Allah SWT merencanakan yang sangat baik untuk masing-masing kita, " ucapnya.

    Dijelaskan Linda,  pada hari ini sinergi kita dengan beberapa SKPD akan memberikan kontribusi bagi kegiatan penyandangnya disabilitas sebab khusus untuk kota Bukittinggi tidak hanya dinas sosial saja yang memperhatikannya sahabat kita disabilitas tetapi seluruh SKPD memperhatikan.

    Hadir pada acara tersebut seluruh sahabat Disabilitas se-Sumatera-Barat, Solok, Sijunjung, Padang, tidak hanya dari kota Bukittinggi tetapi juga dari kota Jambi.

     Disampaikan oleh Ketua Pelaksana dari Umbrella Disabilitas Project Robert Nino, beberapa rangkaian kegiatan antara lain, pantonim , fotografer, baca puisi bermacam kegiatan yang akan ditampilkan dari penyandang Disabilitas.

    "Ini adalah kreasi dari Disabilitas dsn suatu  hal yang sangat luar biasa penggalian dari potensi dari sahabat kita disabilitas, " ungkap Robert.

    Pada kegiatan tersebut, hadir juga anggota DPRD Nofi Chandra hadir di acara tersebut, beliau adalah pemerhati dari sahabat Disabilitas.

    "Jadi pada hari ini sinergi kita dengan beberapa SKPD akan memberikan kontribusi bagi kegiatan penyandang disabilitas, jadi tidak hanya dinas sosial saja yang memperhatikannya sahabat kita disabilitas, tetapi seluruh SKPD akan peduli, " tukasnya.

    Penampilan yang mereka miliki ada pertunjukan seni lainnya seperti tari nyanyi  yang dimainkan oleh kawan-kawan disable ini ada aneka karya disable.

    "Kita bersama-sama memberi perhatian khusus pada mereka karena mereka adalah aset kita yang tidak hanya mereka butuh perhatian mereka juga punya potensi yang harus kita perhatikan karena negara dan kita hadir untuk mereka, " pungkas Linda (Linda Sari Tanjung).

    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Wako Erman: Keagungan Guru Lebih Tinggi...

    Artikel Berikutnya

    Bukittinggi Ditunjuk Sebagai Tempat Anugerah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami