Pentingnya Satu Data Satu Indonesia BPS Bukittinggi Adakan Rapat Evaluasi Kegiatan 2021

    Pentingnya Satu Data Satu Indonesia BPS Bukittinggi Adakan Rapat  Evaluasi Kegiatan 2021
    BPS Adakan Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2021

    BUKITTINGGI--Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bukittinggi, mengadakan Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2021 dan Sosialisasi Kegiatan Tahun 2002 serta Pembinaan Statistik Sektoral, di Grand Bunda Hotel, Rabu (8/12).

    Kegiatan berlangsung dari jam 08.00 WIB   - 17.00 WIB sore, yang dihadiri seluruh Lurah, Camat SE Kota Bukittinggi, Bapelitbang dan Dan Dinas Kominfo, selain dihadiri Kepala BPS Bukittinggi Mukhlis., SE.MM dan kepala Dinas Kominfo, juga dibuka Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi.

    Dalam pembukaan acara tersebut Wakil  Walikota Bukittinggi Marfendi menyampaikan bahwa, mengingat pentingnya pendataan Wakil Walikota Marfendi mengabsen kehadiran Camat dan Lurah satu persatu, ketika ada yg tidak hadir Marfendi meminta Camat agar menghubungi yang bersangkutan, mengingat  bahwa data statistik sangat penting, dikarenakan saat data salah maka kebijakan pun akan salah.

    "Perlu adanya perhatian penuh dan kolaboratif terhadap terwujudnya 1(satu) data indonesia secara baik, dan itu dimaikan oleh para Lurah dan Camat, karena kelurahan lini garda terdepan pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, " ucap Marfendi.

    Ditambahkan Marfendi, para Lurah mendapat langsung keterangan dari RT, RW, Kader ataupun ketua kelompok Dasawisma terkait data apapun yang dibutuhkan yang  tentunya dapat dipertanggung jawabkan secara akurat.

    Terkait satu Data Indonesia mengacu Perpres 33/2019, disampaikan  narasumber Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi Drs. Novri., M.Pd, bersama Bapelitbang kota Bukittinggi, menjelaskan betapa pentingnya satu data satu Indonesia. 

    Sementara itu Kepala BPS Bukittinggi  Mukhlis menyatakan, kerja BPS diibaratkan Tigo Tungku Sajarangan dan kita sebelumnya telah berjibaku dalam melaksanakan sensus penduduk online dengan pencapaian kategori terbaik.(Linda).

    Mesuji Way Kanan Lampung Kapuas Prabowo Puan Perkim Provinsi Banten Paving blok Siluman Purbalingga Padang Manado Walikota Manado Bukittinggi SOLOK kota Kota Solok Sumbar Batubara Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Wako Erman : PSKB Bukittinggi dan Suporter,...

    Artikel Berikutnya

    Buka Mimtek KISB, Sekda Kota Bukittinggi:...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami