Peringati HGN dan HUT PGRI ke 76, Wako Erman Berikan Donasi untuk Eka Surya Putri

    Peringati HGN dan HUT PGRI ke 76, Wako Erman Berikan Donasi untuk Eka Surya Putri
    Wako Erman Safar Berikan Donasi Rp.18.669.000 untuk Ibu Eka Surya Putri

    BUKITTINGGI- - Dalam rangka memperingati   Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 76 di Kota Bukitttinggi seluruh PGRI dan guru seKota Bukittinggi mengadakan apel Akbar bersama Walikota Bukittinggi Erman Safar.

    Pada apel Akbar yang dipimpin langsung pembina apel yakni Walikota Bukittinggi Erman Safar mengatakan bahwa tugas para pendidik yang mengemban misi mulia sebagai pembentuk pribadi yang unggul dan mulia demi mewujudkan Kota Bukittinggi yang hebat, serta guru-guru yang Hebat. 

    Wako Erman Safar berharap agar para guru mendidik para murid dengan ikhlas dan sepenuh hati, terutama membentuk akhlak, mental serta pribadi yang mandiri. 

    "Keagungan tugas guru lebih tinggi dari gunung yang paling tinggi dan lebih dalam dari laut terdalam, ” tutur Wako.

    Hadir pada acara tersebut seluruh ratusan guru-guru baik dari SD, SMP, SMA Negeri maupun Swasta, Ketua Umum PGRI H.Heru Triastanawa, S.Ag, S.PdI, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Melfi M.Si, Ketua Bidang Keagamaan dan Sosial Muhammad Yunus, Ketua Komisi 2 DPRD kota Bukittinggi, Nofrizal Usra M.Pd, dan seluruh Kepsek Kota Bukittinggi, dihalaman Kantor Walikota Bukittinggi, Senin (6/12).

    Diakhir kegiatan HUT PGRI yang ke 76 ini diadakan penyerahan dana donasi dari PGRIyang diserahkan langsung dari Walikota Bukittinggi Erman Safar kepada Ibu Surya Eka Putri, S.Pd.

    Seperti diketahui bahwa Ibu Eka Surya Eka Putri adalah Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SD Fransiskus Kota Bukitttinggi, dimana rumah Ibu Eka Surya Putri ini pada Selasa(30/11) lalu ia mengalami Musibah Kebakaran sehingga mengakibatkan seluruh rumah beserta isinya ludes terbakar.

    Saat menerima donasi bantuan tersebut ibu Eka Surya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Walikota Bukitttinggi Erman Safar seluruh guru dan khusus kepada Kepala Sekolah SD Fransiskus Ibu Sorta Situngkir, S.Pd yang telah membantu pada musibah yang dialaminya.

    "Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatian Walikota Erman Safar juga Dinas Pendidikan Bapak Melfi, dan ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh teman seprofesi guru-guru di kota Bukittinggi begitu juga dengan kepala sekolah Bukittinggi yang telah juga memberikan sumbangsihnya atas musibah yang kami alami, " ucap Eka.

    Sementara itu Komisi 2 DPRD Kota Bukittinggi yang juga mantan Kepala PGRI kota Bukittinggi  Drs. Nofrizal Usra,  mengatakan ini adalah bahagian dari kerja Kasi bina mental dan spiritual karena setiap seluruh guru PGRI ini yang bermasalah, apakah korban kebakaran  kecelakaan, langsung kami mengambil tindakan.

    "Karena itu adalah bagian dari program dari PGRI kita untuk mengumpulkan donasi dari anggota-anggota ini itu melalui rekening yang kita kirim kepada guru-guru, " ucap Nofrizal Usra, M.Pd.

    Pada saat yang sama, ketua bidang keagamaan dan sosial Muhammad Yunus mengatakan, setelah ia mendapatkan berita dari Kepsek SD Fransiskus, ibu Sorta,  bahwa telah terjadi kebakaran di rumah salah seorang guru, langsung kami koordinasi dengan ketua PGRI dan dilaksanakan  himbauan-himbauan kepada seluruh anggota PGRI dalam  untuk berdonasi dalam rangka membantu meringankan Maslah yang dialami oleh ibu Eka.

    "Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami sampaikan ini menjadi pengobat bagi beliau, " harap M.Yunus.(Linda).

    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Bawaslu Kota Solok Kembali Raih Penghargaan...

    Artikel Berikutnya

    Wako Erman: Keagungan Guru Lebih Tinggi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami