Ratusan Masyarakat Hadiri Reses Perseorangan Ketus DPRD Kota Bukittinggi

    Ratusan Masyarakat Hadiri Reses Perseorangan Ketus DPRD Kota Bukittinggi
    Reses Ketua DPRD kota Bukittinggi Beny Yusrial yang dihadiri Walikota Bukittinggi Erman Safar dan sejumlah SKPD

    Bukittinggi - -Ratusan masyarakat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh menghadiri Reses anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024 masa sidang II tahun 2022/2023 oleh Beny Yusrial, S, IP. yang digelar di SMP 7 jalan Kurai No.2A, Parit Antang, Kec. Aur Birugo Tigo Baleh Bukitttinggi pada (17/02).

    Hadir pada acara tersebut, Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, Ketua DPRD kota Bukittinggi Beny Yusrial S.IP, Camat ABTB Hastin Atas Asih S.IP, jajaran SKPD, Lurah se-ABTB, RW dan RT, Ninik Mamak, tokoh masyarakat, Cadiak Pandai, dan ratusan masyarakat kecamatan ABTB.

    Dalam sambutannya yang disampaikan tokoh masyarakat diwakili Ketua LPM Dt. Pono Marajo menyampaikan, ia sangat berterimakasih kepada Ketua DPRD yang telah melaksanakan kegiatan reses karena melalui ini kita bisa menyampaikan persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat.

    Selanjutnya, Camat ABTB, Hastin Atas Asih sekaligus membuka kegiatan reses mengatakan, beberapa pokir Beny Yusrial di tahun 2022 sudah tertampung di dalam anggaran dan juga sudah direalisasikan
    .
    “Ini merupakan untuk kita semua untuk masyarakat ABTB dan mudah-mudahan dengan adanya reses ini masih ada aspirasi-aspirasi atau usulan-usulan dari masyarakat yang ingin disampaikan. Dengan adanya reses ini kami pemerintah kota yang bersinergi dengan eksekutif bersama-sama kami mampu untuk menuntaskan seluruh aspirasi masyarakat, “  terang Hastin.

    Sementara itu Ketua DPRD kota Bukittinggi Beny Yusrial S, UP menerangkan, Alhamdulillah sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dI DPRD memang Minggu ini, dari hari Selasa sampai besok Sabtu (18/02) diselenggarakan reses dari Anggota DPRD kota Bukittinggi.

    "Dan kebetulan hari ini menjadwalkan Reses Perseorangan anggota DPRD khusus di Dapil masing-masing.Dan hari ini 17 Februari memilih kelurahan Parit Antang  untuk reses perseorangan, " jelas Beny.

    Dijelaskan Beny, sesuai dengan undangan kami fokuskan di daerah Tigo Baleh tadinya kita fokuskan di   Pakan Labuah , Kubu Tanjung dan Parit Antang.

    "Alhamdulillah ternyata dari ABTB 4 Kelurahan lagi, yakni kelurahan Sapiran, Belakang Balok, Aur Kuning dan Birugo berarti antusias masyarakat untuk menyampaikan aspirasi memang cukup tinggi. Disni Alhamdulillah  Bapak Walikota juga hadir dan Alhamdulillah kita diskusi tentang permasalahan warga salah satunya DTKS" ujar Beny.

    Ditambahkannya, dan kebetulan hari ini masalah BPJS, Mudah-mudahan BPJS yang sudah di eksekusi kemarin dan disetujui oleh DPRD dan tadi di ekspos juga bisa direalisasikan ke masyarakat mudah-mudahan bisa membantu masyarakat khususnya untuk bidang kesehatan.

    "Secara perorangan masih banyak masyarakat aspirasi termasuk pengajuan proposal proposal dari  kelurahan yang kami terima tadinya
    Insya Allah sebagian besar sudah kita akomodir di APBD dan juga di dana Pokir saat ini dan insya Allah tahun depan, " pungkas Beny Yusrial.

    Saat diwawancarai awak media, Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH, menjelaskan, kami  sudah mencadangkan anggaran di Dinas Sosial dan juga di Baznas dan dibeberapa lainnya untuk membantu permasalahan - permasalahan masyarakat dibidang sosial, ekonomi dan kesehatan.

    "Alhamdulillah permasalahan kesehatan yang selama ini masih menjadi beberapa keluhan untuk masyarakat sudah kami selesaikan dengan membantu pembiayaan BPJS dengan dana APBD tinggal kedepannya untuk ekonomi, " pungkas Wako Erman.
    (LindaFang).

    bukittinggi sumatera barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Momentum Giat Bangun Nagari 2023

    Artikel Berikutnya

    Pemko Bukittinggi Bantu Warga pada Pembiayaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir

    Ikuti Kami