Jasa Raharja bersama Polres Bukittinggi Berikan Pelatihan Safety Riding Bagi Srikandi Mekaar PNM Padang

    Jasa Raharja bersama Polres Bukittinggi Berikan Pelatihan Safety Riding Bagi Srikandi Mekaar PNM Padang

    BUKITTINGGI –  Sekitar 280 Srikandi Mekaar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Padang mengikuti pelatihan Safety Riding, bertempat di Aula Balcone Hotel Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Jum’at, 11 Agustus 2023.

    Dalam kegiatn ini diberikan berbagai materi pelatihan, baik secara teori maupun praktik. Di antaranya tentang cara berkendara yang baik dan aman bagi pengendara sepeda motor yang pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Polres Bukittinggi dan sosialisasi prosedur santunan Jasa Raharja yang disampaikan oleh Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi.

    Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya seluruh pihak yaitu PNM, Kepolisian dan Jasa Raharja untuk memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas, guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban.

    “Penting sekali memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas agar aman, nyaman dan selamat saat berkendara. Terlebih Srikandi Mekar memiliki mobilitas yang tinggi di jalan raya” ujar Raihan

    Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membentuk Srikandi Mekar yang berbudaya tertib dan aman dalam berlalu lintas serta dapat menjadi agen pelopor keselamatan.

    Lebih lanjut lagi Raihan menjelaskan kondisi kecelakaan di Sumatera Barat. Ia menyampaikan bahwa dalam periode sampai dengan Juli 2023 pihaknya sudah menyerahkan santunan sebesar Rp 35, 9 Miliar. Angka ini menggambarkan masih tingginya angka kecelakaan di Sumatera Barat terlebih dengan korban kecelakaan di dominasi oleh usia produktif.

    “Kondisi ini membuat kami Jasa Raharja terus berkolaborasi dengan mitra kerja berupaya untuk menurunkan angka kecelakaan di Sumatera Barat, salah satunya dengan PNM” jelas Raihan

    Disampaikan juga dalam mendukung kegiatan pelatihan Safety Riding ini Jasa Raharja memberikan dukungan melalui program Tanggung Jawab Sosiali dan Lingkungan (TJSL) pilar sosial berupa alat keselamatan berupa helm, jas hujan dan sarung tangan yang diberikan bagi para peserta yang beruntung.

    jasa raharja pelatihan safety riding polres bukittinggi pnm padang
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Wali Kota Bukittinggi Lepas 800 Rider X-Mas...

    Artikel Berikutnya

    Wako Erman Safar Terima Penghargaan Lencana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami