Pesantren Kilat WBP Ditutup, Kalapas: Semoga Bisa Menjadi Manusia yang Lebih Baik Lagi

    Pesantren Kilat WBP Ditutup, Kalapas: Semoga Bisa Menjadi Manusia yang Lebih Baik Lagi
    Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto, resmi menutup program pembinaan Pesantren Kilat Ramadhan, Kamis (28/3/2024

    Bukittinggi-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi, Herdianto, resmi menutup program pembinaan Pesantren Kilat Ramadhan, Kamis (28/3/2024). Program ini kerjasama dengan Persada Dewan Da’wah Kota Bukittinggi, dalam melakukan program pembinaan keagamaan berupa Pesantren Kilat yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

    Program pesantren kilat yang dimulai sejak 13 Maret 2024, lalu ini dilakukan selama 15 hari atau hingga 28 Maret 2024. Dimana, dalam kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak 82 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama muslim.

    Dalam program pembinaan pesantren kilat, seluruh WBP yang mengikutinya diajarkan oleh Buya/Ustadz dari Persada Dewan Da’wah Kota Bukittinggi berupa pelajaran Fiqih Munakahat, Siroh Nabawiyah, Birul Walidain, Akidah dan Tauhid, Akhlak, Fikih Ibadah, Al-Quran dan Tajwid serta cara melaksakan Fhardu Kifayah atas jenazah.

    "Selain melakukan penutupan program pembinaan pesantren kilat, hari ini juga kita barengi kegiatan pemberian sertifikat atau piagam penghargaan kepada seluruh peserta pesantren kilat , " jelas Kalapas.
    Selain itu, Kembali ditambahkan Herdianto jika dirinya berharap seluruh WBP yang telah mengikuti pesantren kilat ini dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi serta dapat menyerap seluruh ilmu keagamaan yang telah diajarkan.

    "Saya harap baik. Serta, diharapkan nantinya para warga binaan ini dapat menjalani masa pidana di Lapas Bukittinggi ini dengan memperbanyak kegiatan ibadah, " pungkasnya.

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kapolresta Bukittinggi Instruksikan Jajarannya...

    Artikel Berikutnya

    Hari ke-18 Ramadhan, Wako Erman : Jaga Persatuan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir

    Ikuti Kami